Tim “Projek Bangun Jiwa Raga” Beraksi: Persiapan Proyek Profil Pelajar Pancasila Menuju Pelaksanaan

Pandeglang, 31 Januari 2024 – Tim “Projek Bangun Jiwa Raga” sekolah SMAN 2 Pandeglang tengah mempersiapkan pelaksanaan proyek Profil Pelajar Pancasila dengan penuh semangat dan dedikasi. Proyek ini dipimpin oleh Bu Wina sebagai Ketua Tim dan Pak Ajin sebagai Sekretaris, yang keduanya sedang merancang konsep dan modul ajar untuk menjamin kelancaran proyek yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada tanggal 12 Februari 2024.

Dalam sebuah pertemuan tim, Bu Wina dan Pak Ajin memaparkan konsep serta strategi pelaksanaan proyek ini dengan semangat yang menyala-nyala. Mereka mengaitkan proyek ini dengan substansi Sekolah Merdeka, di mana pendidikan karakter dan pengembangan jiwa raga siswa menjadi fokus utama.

Bu Wina, dengan penuh semangat, menyatakan, “Proyek Profil Pelajar Pancasila ini bukan sekadar proyek biasa, tetapi juga bagian dari visi kami untuk membentuk siswa yang berakhlak mulia dan berkarakter. Kami ingin melibatkan siswa secara aktif dalam memahami nilai-nilai Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.”

Pak Ajin menambahkan, “Kami sedang merancang modul ajar yang menarik dan interaktif agar siswa dapat terlibat secara aktif dalam pembelajaran. Modul ini dirancang untuk menginspirasi siswa dan meningkatkan pemahaman mereka tentang Pancasila.”

Proyek ini juga bertujuan untuk mengajak siswa untuk berkontribusi dalam membangun karakter yang kokoh dan memperkuat jati diri sebagai generasi penerus bangsa. Dengan memahami dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, diharapkan siswa dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

Pembina Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila SMAN 2 Pandeglang, Irfan, memberikan dukungannya penuh terhadap inisiatif proyek ini. “Saya bangga melihat semangat dan dedikasi tim dalam membimbing siswa mengenal nilai-nilai Pancasila. Ini adalah langkah yang sangat penting dalam mempersiapkan siswa menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas,” ucapnya dengan bangga.

Dengan persiapan yang matang dan semangat yang menggelora, tim “Projek Bangun Jiwa Raga” siap untuk melaksanakan proyek Profil Pelajar Pancasila dengan harapan dapat memberikan dampak positif yang besar bagi perkembangan karakter siswa dan kemajuan pendidikan di sekolah mereka.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan