Kepala Sekolah SMAN 2 Pandeglang Membuka Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) untuk Kelas XII : Rekayasa Dan Teknologi

Pandeglang, – Kepala Sekolah SMAN 2 Pandeglang, Bapak Dade Supriatna, secara resmi membuka Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5) pada hari Senin, tanggal 4 Februari 2024. Proyek ini diinisiasi untuk memberikan pendidikan karakter kepada siswa kelas XII dengan tema utama “Rekayasa dan Teknologi”.

Dalam sambutannya, Bapak Dade Supriatna menyampaikan pentingnya pendidikan karakter dan nilai-nilai Pancasila dalam membentuk generasi muda yang berkualitas dan bertanggung jawab. “Melalui Proyek P5 ini, kami berharap dapat memberikan pembelajaran yang holistik kepada siswa kelas XII, tidak hanya dalam hal akademis, tetapi juga dalam pengembangan karakter yang kuat dan sikap yang positif,” ujarnya.

Tema utama proyek untuk kelas XII pada tahun ini adalah “Rekayasa dan Teknologi”. Hal ini dipilih dengan mempertimbangkan perkembangan teknologi yang pesat dan pentingnya pemahaman akan etika dan tanggung jawab dalam penggunaan teknologi.

“Rekayasa dan Teknologi menjadi tema utama untuk membekali siswa dengan pengetahuan dan pemahaman yang mendalam tentang pemanfaatan teknologi secara bijaksana dan bertanggung jawab. Dengan demikian, diharapkan siswa dapat menjadi agen perubahan yang positif dalam masyarakat,” tambah Bapak Dade Supriatna.

Proyek P5 akan melibatkan berbagai kegiatan seperti seminar, lokakarya, pembuatan proyek, dan lain sebagainya yang bertujuan untuk mendukung pemahaman siswa terhadap tema yang diangkat. Seluruh kegiatan ini akan diarahkan untuk mengembangkan sikap kritis, kreatif, dan inovatif siswa dalam menghadapi tantangan zaman yang terus berkembang.

Para guru dan siswa pun memberikan dukungan penuh terhadap Proyek P5 ini. Mereka berharap bahwa melalui proyek ini, siswa dapat memperoleh pengalaman belajar yang berharga dan mengembangkan potensi diri mereka dengan lebih baik.

Dengan dibukanya Proyek P5 dengan tema “Rekayasa dan Teknologi”, SMAN 2 Pandeglang kembali menegaskan komitmennya untuk memberikan pendidikan yang holistik dan berkualitas kepada siswa, sehingga mereka siap menghadapi tantangan masa depan dengan percaya diri dan tanggung jawab.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan