Siswa SMAN 2 Pandeglang Berperan Aktif dalam Pembukaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5)

Pandeglang, 4 Februari 2024 – Semangat kolaborasi dan dedikasi para siswa SMAN 2 Pandeglang terlihat jelas saat mereka berkumpul di lapangan basket untuk memberikan kontribusi dalam pembukaan Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Kehadiran siswa dari berbagai kelas, mulai dari kelas X, XI, hingga XII, menandai dimulainya rangkaian kegiatan proyek P5 yang menarik.

Proyek P5 tahun ini mengangkat tema yang beragam sesuai dengan tingkat kelas masing-masing. Siswa kelas X akan fokus pada proyek dengan tema “Bangunlah Jiwa dan Raga” dengan subtema “Membangun Jiwa yang Kuat dalam Mencegah Bullying di Lingkungan Sekolah”. Tim proyek kelas X dipimpin oleh Ibu Wina sebagai Ketua dan Bapak Ajin sebagai Sekretaris.

Sementara itu, siswa kelas XI akan mengimplementasikan proyek dengan tema “Gaya Hidup Berkelanjutan”. Mereka bertekad untuk memanfaatkan lahan kosong di lingkungan sekolah untuk keberlanjutan lingkungan. Proyek ini dipimpin oleh Bapak Deki sebagai Ketua dan Ibu Pipin sebagai Sekretaris.

Di sisi lain, siswa kelas XII akan terlibat dalam proyek dengan tema “Rekayasa dan Teknologi”, dengan fokus pada subtema “Rekayasa Pengolahan Limbah”. Proyek ini akan dipimpin oleh Bapak Iwan.

Kepala Sekolah SMAN 2 Pandeglang, Dade Supriatna, menyambut baik antusiasme dan inisiatif para siswa dalam menjalankan proyek P5 ini. “Saya sangat bangga melihat semangat dan kolaborasi antara siswa dari berbagai tingkat kelas. Proyek P5 ini akan menjadi platform yang baik bagi siswa untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan kesadaran akan isu-isu penting di lingkungan mereka,” ungkapnya.

Dengan berbagai tema yang diangkat dalam Proyek P5 ini, diharapkan para siswa SMAN 2 Pandeglang dapat memberikan kontribusi yang berarti dalam membangun lingkungan sekolah yang lebih baik dan menjadikan diri mereka sebagai agen perubahan yang positif dalam masyarakat.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan