SEMANGAT GURU DAN SISWA SMAN 2 PANDEGLANG DALAL PERINGATAN HARI SANTRI NASIONAL

Pandeglang, 22 Oktober 2023 – Hari Santri, yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Oktober, adalah momen penting bagi masyarakat Indonesia, khususnya di Kabupaten Pandeglang. Di tengah semangat untuk merayakan hari bersejarah ini, SMAN 2 Pandeglang menggelar peringatan yang meriah dengan tema “Jihad Santri Jayakan Negeri.”

Hari Santri memperingati peristiwa historis pada tahun 1945 ketika para santri dari berbagai pesantren di Indonesia bersatu untuk mendukung perjuangan kemerdekaan negara ini. Mereka adalah pahlawan tanpa tanda jasa yang memberikan kontribusi besar bagi perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Peringatan Hari Santri tahun ini di SMAN 2 Pandeglang diadakan dengan semangat tinggi. Guru dan siswa terlibat aktif dalam peringatan upacara hari santri yang dilaksanakan di alun-alun Pandeglang. Semangat keterlibatan ini menandakan bahwa santri adalah salah satu tonggak sejarah dalam kemerdekaan Indonesia.

Wakil Kepala Sekolah SMAN 2 Pandeglang, Bapak Rukma, mengatakan, “Hari Santri adalah saat yang tepat bagi kita untuk mengenang peran besar para santri dalam sejarah Indonesia. Mereka adalah pahlawan yang tidak kenal lelah dalam berjuang untuk kemerdekaan. Tema ‘Jihad Santri Jayakan Negeri’ mengingatkan kita bahwa semangat juang para santri tetap relevan dalam memajukan bangsa ini.”

Acara peringatan Hari Santri di alun-alun Pandeglang diikuti oleh berbagai elemen masyarakat daintaranya tokoh agama, tokoh masyarakat, santrii, siswa dan para orang tua siswa. Mereka mendukung sepenuhnya upaya sekolah dalam memperingati hari bersejarah ini.

Salah seorang siswa, Algi Gifari, mengatakan, “Kami bangga bisa menjadi bagian dari peringatan Hari Santri ini. Semangat juang para santri harus kita jaga dan teruskan, karena mereka telah memberikan kita kemerdekaan. Kita harus berkontribusi untuk memajukan negeri ini, sesuai dengan tema peringatan kali ini.”

Semangat Hari Santri di SMAN 2 Pandeglang tahun ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terus menghargai dan mengenang peran para santri dalam sejarah perjuangan bangsa. Dengan semangat “Jihad Santri Jayakan Negeri,” mereka berkomitmen untuk terus berjuang dan berkontribusi dalam memajukan negeri tercinta, Indonesia.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan