PELEPASAN SISWA DAN SISWI KELAS XII ANGKATAN KE-48

Senin, 15 Mei 2023 SMA Negeri 2 Pandeglang telah melaksanakan pelepasan siswa dan siswi kelas XII angkatan ke-48. Pelepasan siswa kelas XII merupakan kegiatan rutin SMAN 2 Pandeglang setiap tahun setelah proses pembelajaran kelas XII selesai atau setelah ujian sekolah selesai dilaksanakan. Selain sebagai ajang silaturrahmi antar siswa dan warga sekolah acara ini juga sebagai prosesi melepas siswa kelas XII yang telah menyelesaikan masa belajarnya dijenjang Sekolah Menengah Atas.

Rangkaian acara wisuda kali ini diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan yang dibawakan oleh Kepala Sekolah SMAN 2 Pandeglang, beberapa tamu undangan, dan perwakilan dari siswa SMA Negeri 2 Pandeglang. Lalu persembahan hiburan Rampak Bedug dari Tim Tari SMA Negeri 2 Pandeglang yang kemudian dilanjutkan dengan upacara adat yang mendapati perwakilan dua orang untuk menjadi pengantin, dimana perwakilan siswa dan siswi tersebut melakukan kegiatan sungkeman terhadap Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Pandeglang sebagai simbol pelepasan, dengan harapan para siswa dan siswi nantinya akan kembali ke orang tua dan masyarakat sebagai sosok pribadi yang lebih dewasa dalam berpikir dan bertindak dalam menentukan masa depannya. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi siswa dan siswi berprestasi selama menempuh Pendidikan Sekolah Menengah Atas di SMA Negeri 2 Pandeglang.

Dari beberapa siswa dan siswi juga berpendapat bahwa konsep dalam acara wisuda kali ini sangat meriah dan dalam acara ini juga siswa dan siswi kelas XII bisa mempererat hubungan saudara antar teman-teman maupun warga sekolah.

Dengan acara wisuda dan pelepasan ini, diharapkan para siswa dan siswi kelas XII SMA Negeri 2 Pandeglang merasa dihargai dan siap untuk melanjutkan perjalanan mereka dalam mencapai impian dan meraih kesuksesan di masa depan. ( Ghifari Nur L, Mabasa )

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan