PEMBINA OSIS SMAN 2 PANDEGLANG, BAPAK RUKMA: LDKS MEMBANGUN KARAKTER BERKUALITAS DAN BERINTEGRITAS UNTUK GENERASI MASA DEPAN

Kegiatan Lomba Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) di SMA Negeri 2 Pandeglang mendapatkan sorotan khusus dari Pembina Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Bapak Rukma. Dalam pernyataannya, beliau menekankan bahwa LDKS bukan sekadar ajang kompetisi, melainkan upaya nyata untuk membentuk karakter siswa yang berkualitas dan berintegritas.

Bapak Rukma, yang telah lama terlibat dalam pembinaan OSIS di SMAN 2 Pandeglang, menyatakan bahwa tujuan utama dari LDKS adalah mengembangkan kepemimpinan dan karakter positif pada setiap peserta. “LDKS merupakan wadah bagi siswa untuk memahami arti sebenarnya dari kepemimpinan yang beretika dan berintegritas. Kami berusaha membimbing mereka menjadi pemimpin masa depan yang tidak hanya cerdas, tetapi juga memiliki moralitas yang tinggi.”

Dalam konteks pembangunan karakter berkualitas dan berintegritas, Bapak Rukma menjelaskan bahwa nilai-nilai Pancasila dijadikan landasan utama. “Kami ingin siswa memahami dan menginternalisasi nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. Pemahaman ini akan membimbing mereka dalam mengambil keputusan dan bertindak sesuai dengan norma-norma moral yang telah diwariskan.”

Pembina OSIS juga menyoroti pentingnya siswa menjadi pemimpin masa depan yang mampu membawa perubahan positif dalam masyarakat. “Generasi muda adalah agen perubahan. Dengan membangun karakter yang kuat dan berintegritas, mereka akan menjadi pemimpin yang mampu menginspirasi orang lain, menciptakan lingkungan yang inklusif, dan mewujudkan perubahan yang berkelanjutan.”

Bapak Rukma juga mengajak seluruh peserta LDKS untuk memanfaatkan setiap kegiatan dengan maksimal. “Jadikan setiap pengalaman di LDKS sebagai bekal berharga untuk perjalanan kepemimpinan dan kehidupan di masa depan. Selamat belajar, berkembang, dan jadilah pemimpin yang membawa dampak positif.”

Melalui pembinaan dan dorongan semangat seperti ini, SMAN 2 Pandeglang berupaya mencetak generasi muda yang tidak hanya cerdas secara akademis, tetapi juga memiliki karakter yang kuat, integritas yang tinggi, dan komitmen untuk menjadi pemimpin yang bertanggung jawab dan sesuai dengan nilai-nilai luhur Pancasila.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan