KEPALA SEKOLAH SMAN 2 PANDEGLANG GELAR BRIEFING UNTUK PENINGKATAN KEDISIPLINAN SISWA

Pandeglang, 6 November 2023 – Kepala Sekolah Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Pandeglang, Bapak Dade Supriatna, mengadakan briefing penting hari ini untuk membahas strategi peningkatan kedisiplinan siswa di lingkungan sekolah. Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya untuk menciptakan lingkungan belajar yang lebih efektif dan kondusif bagi siswa di sekolah tersebut.

Dalam briefing yang dihadiri oleh para guru, serta staf sekolah, Kepala Sekolah menyoroti masalah disiplin siswa yang mungkin telah menjadi perhatian dalam beberapa waktu terakhir. Ia menyatakan bahwa upaya peningkatan kedisiplinan ini sangat penting untuk mencapai tujuan akademik dan pendidikan yang diinginkan.

Selama briefing tersebut, beberapa langkah konkret telah diusulkan. Salah satunya adalah penerapan aturan dan tindakan disiplin yang lebih konsisten dan tegas. Selain itu, Kepala Sekolah juga mencoba untuk mendorong komunikasi yang lebih baik antara guru, staf sekolah, siswa, dan orang tua untuk memecahkan masalah disiplin secara kolaboratif.

“Kami percaya bahwa meningkatkan kedisiplinan siswa adalah tanggung jawab bersama,” kata Dade Supriatna. “Kami akan bekerja sama dengan para guru, staf sekolah, siswa, dan orang tua untuk mencapai tujuan ini.”

Briefing ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi ide dan pengalaman mereka dalam upaya untuk meningkatkan disiplin siswa. Beberapa rencana tindak lanjut telah diusulkan, termasuk pelatihan bagi guru dan staf sekolah dalam manajemen kelas yang efektif, serta pembentukan tim khusus untuk mengawasi dan mendukung kedisiplinan siswa.

Semua pihak yang hadir dalam briefing ini sepakat bahwa kedisiplinan siswa adalah faktor kunci dalam menciptakan lingkungan belajar yang positif dan produktif. Upaya ini diharapkan akan membantu meningkatkan prestasi akademik siswa dan menciptakan lingkungan sekolah yang lebih baik di SMAN 2 Pandeglang.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan