SMAN 2 PANDEGLANG
HUT Ke 77 KEMERDEKAAN RI

HUT KE 77 KEMERDEKAAN RI DI LINGKUNGAN SAMAKTA


SMAN 2 PANDEGLANG, Hari kemerdekann menjadi salah satu momentum kembalinya kebersamaan para guru dan siswa SMAN 2 Pandeglang dalam memeriahkan semarak HUT ke-77 RI. Rangkaian kegiatan dimulai pada hari Rabu, 17 Agustus 2022 pukul 08.00 warga Samakta serentak melaksanakan upacara bendera di lapangan SMAN 2 Pandeglang. Bapak Dade Supriatna, S.Pd.,M.M.Pd. selaku Kepala SMAN 2 Pandeglang memimpin langsung kegiatan upacara tersebut dan bertindak selaku pembina upacara diikuti oleh para guru ASN, guru Non ASN, Staff TAS, serta para siwa SMAN 2 Pandeglang.

Upacara diawali dengan pengibaran bendera Sang Merah Putih yang dikibarkan langsung oleh pasukan pengibar bendera dari anggota ektrakurikuler PASKIBRA SAMAKTA dengan iringan lagu kebangsaan Indonesia raya yang disenandungkan oleh Paduan Suara Gita Samakta kemudian prosesi upacara dilanjut dengan mengheningkan cipta yang bertujuan mengajak semua peserta upacara untuk selalu mengingat jasa para pahlawan, pembacaan teks Pancasila, pembacaan UUD 1945 serta pembacaan Teks Proklamasi yang dibacakan langsung oleh pembina upacara, terakhir ditutup dengan pembacaan doa. Suasana tampak bagitu khidmat pada setiap prosesnya.

Selesai melaksanakan upacara semua guru SMAN 2 Pandeglang mengadakan syukuran kegiatan makan bersama di RM Kebon Cengkeh Cadasari. Dalam kebersamaan itu, semua guru merasakan kembali arti dari kemerdekaan yang sesungguhnya yaitu terbebas dari segala hal-hal yang membatasi semua aktifitas selama 2 tahun kebelakang.

Rangkaian semarak HUT ke-77 RI dilanjutkan pada hari Kamis, 18 Agustus 2022. Seluruh warga Samakta dimulai dari tenaga pendidik, tenaga kependidikan dan para siswa ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba-lomba. Lomba-lomba tersebut diantaranya futsal, badminton, lomba balon air, tarik tambang, dan lain sebagainya. Esensinya lomba-lomba tersebut mengajarkan kepada seluruh warga samakta tentang perjuangan-perjuangan dahulu yang dilakukan oleh bangsa Indonesia bahwa setiap kemenangan butuh kerja keras dan kekompakan. (DU)


Artikel Terkait

    5 Komentar

    1. Umu Inayah
      Umu Inayah
      27 Agustus 2022 - 15:07:34 WIB

      SAMAKTA Bisa


    Tulis Komentar