GELAR KARYA FASE F P5 BHINNEKA TUNGGAL IKA: MEMPERSEMBAHKAN KEANEKARAGAMAN SUKU BANGSA INDONESIA DENGAN DIMENSI BERIMAN DAN BERAKHLAK MULIA

Pada hari Jum’at, 17/11/2023, acara prestisius “Gelar Karya Fase F P5 Bhinneka Tunggal Ika” berhasil menyatukan ragam kekayaan budaya Indonesia melalui sub tema yang memukau, yaitu “Keanekaragaman Suku Bangsa Indonesia”. Acara ini tidak hanya menjadi wadah bagi para peserta untuk mengekspresikan kreativitas mereka tetapi juga memberikan dimensi mendalam dalam beriman bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia.

Dalam upaya mempertahankan semangat Bhinneka Tunggal Ika, para peserta dari berbagai suku bangsa di Indonesia memamerkan keberagaman budaya, adat istiadat, dan seni tradisional melalui karya-karya luar biasa mereka. Melibatkan elemen keagamaan dan moral, setiap karya dihasilkan dengan penuh dedikasi untuk memberikan pesan yang mendalam tentang pentingnya menjaga kerukunan antar suku bangsa.

Salah satu sorotan acara adalah menampilkan pagelaran seni tradisional yang memukau, mulai dari tarian adat hingga musik tradisional yang memenuhi panggung dengan harmoni keberagaman. Peserta tidak hanya berkompetisi untuk meraih gelar terbaik, tetapi juga berusaha menyampaikan pesan tentang keharmonisan yang dapat dicapai melalui kerjasama antar suku bangsa.

Dimensi “Beriman Bertaqwa kepada Tuhan YME dan Berakhlak Mulia” menjadi inti dari setiap karya yang dipresentasikan. Peserta tidak hanya mengeksplorasi aspek budaya tetapi juga menyampaikan nilai-nilai keagamaan dan moral yang mengakar dalam keberagaman suku bangsa Indonesia. Dengan mengintegrasikan nilai-nilai ini, mereka berharap masyarakat dapat lebih menghargai perbedaan dan saling menghormati.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi seni budaya tetapi juga sebagai wahana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa. Melalui “Gelar Karya Fase F P5 Bhinneka Tunggal Ika”, diharapkan siswa dapat semakin memahami pentingnya keberagaman suku bangsa Indonesia sebagai modal utama dalam membangun bangsa yang beradab, beriman, dan berakhlak mulia.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan