Bangga, Siswa SMAN 2 Pandeglang Masuk ke Kejuaraan Nasional Atletik 2023

Nadia Muflihah

Senin, 26 Jun 2023

Lomba Kejuaraan Nasional Atletik atau disingkat Kejurnas Atletik kembali digelar pada tanggal 20-26 Juni 2023, tepatnya di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah. Lomba tersebut dapat diikuti oleh seluruh atlet di Indonesia dengan kategori usia U-18, U-20 dan atlet senior. Dikutip dari Solopos.com, dalam acara tersebut memperlombakan 128 nomor pertandingan dengan atlet yang mengikuti sebanyak 1.500 orang dari 37 provinsi di Indonesia.

Tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi SMA Negeri 2 Pandeglang karena tiga siswanya dikirimkan untuk menjadi atlet dalam lomba Kejurnas Atletik tersebut. Dengan pak Dede Somardi, S.Pd. selaku pelatih dan siswa SMAN 2 yang menjadi atlet, yakni Rahila Savira Nadin sebagai atlet lompat jauh, Fadlan Fachri Fauzi sebagai atlet lari 110 meter gawang, serta Omat sebagai atlet lari 100 meter, 200 meter dan estafet 4×100 meter. Warga SMAN 2 Pandeglang turut mendukung dari jauh dan mengucapkan selamat kepada para atlet tersebut yang akan bertanding.

Adanya Kejurnas Atletik ini pastinya menjadi ajang kegiatan yang bagus untuk terus memajukan para atlet di seluruh Indonesia. Dapat menumbuhkan semangat dan menjadi inspirasi bagi masyarakat Indonesia untuk semakin meningkatkan kualitas para atlet. Kejurnas Atletik memberikan pengalaman yang baru bagi yang memang baru pertama kali mengikutinya. Dengan segala halang rintang, latihan dan persiapan yang tentu tidak sebentar, serta usaha yang maksimal ketika berlomba dapat menjadi kepuasan tersendiri.

Previous Article
Next Article

Tinggalkan Balasan