AKSI PEDULI SAMPAH NASIONAL

Diposting pada: 2017-04-11, oleh : Iwan Purnaman, Kategori: Sekolah Adiwiyata

AKSI PEDULI SAMPAH NASIONAL

oleh :

A IRMAN MAULANA XI IPS 1

 

 

Dalam rangka memeringati Hari Peduli Sampah Nasional pemerintah kabupaten Pandeglang mengadakan aksi sapu bersih. Tema dari kegiatan ini yaitu “ Kita Jaga Keindahan Alam, Gunung, Sungai dan Laut dari Sampah”. Pembukaan kegiatan ini diselenggarakan di Alun – Alun Pandeglang, yang dibuka langsung oleh ketua pelaksana dan ketua dinas kebersihan Kabupaten Pandeglang. Yang diikuti oleh para pelajar baik dari SD, SMP dan SMA. Bukan hanya pelajar saja yang mengikuti aksi sapu bersih ini bahkan guru juga ikut terjun langsung untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan ini.

Kegiatan aksi sapu bersih yang diikuti oleh kurang lebih 15 sekolah ini terbagi menjadi 4 zona. Dan SMAN 2 Pandeglang mendapat zona ke 3 yaitu dari Gedung Golkar sampai dengan perempatan Pasar Maja. Jika diukur kurang lebih 4 Km dengan berjalan kaki dari mulai alun-alun Pandeglang, dengan waktu yang ditempuh kurang lebih 3 jam dari pukul 09.00-12.00 WIB.

Sampah yang dibersihkan dari aksi sapu bersih ini bukan hanya sampah plastik tetapi kami dari tim Adiwiyata, Osis, Pramuka, Sentra Agata, Rohis dan Tumpas SMAN 2 Pandeglang yang berjumlah 31 orang, membersihkannya sampai ke selokan. Meskipun kotor dan cuaca yang tidak mendukung kami tetap semangat untuk membersihkan daerah sekitar kami agar bebas dari sampah.

Aksi sapu bersih ini berjalan dengan lancar dan tertib. Apalagi dengan antusiasme para pelajar untuk membersihkan sampah yang sangat tinggi. Bukan hanya pelajar saja yang berantusias untuk membersihkan sampah, tentu guru dan yang lain juga tidak mau kalah semangat. Mereka bukan hanya ikut membersihkan sampah tetapi mereka juga membimbing muridnya untuk tetap semangat dan ikhlas dalam mengikuti kegiatan aksi sapu bersih ini

Kegiatan ini tentu sangat bermanfaat, terutama bagi seorang pelajar. Karena generasi sekarang ini kurang menyadari akan pentingnya kebersihan di lingkungan sekitar. Hal ini mungkin karena mereka menyepelekannya dan sering membuang sampah sembarangan, dan mungkin jika dibiarkan akan berakibat fatal. Untuk itu pemerintah mengadakan kegiatan ini agar semua orang terutama bagi kalangan pelajar untuk tidak membuang sampah sembarangan yang dampaknya tentu banyak dan sangat merugikan diri sendiri, orang lain dan alam.

 


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
82242 Total Hits Halaman
28567 Total Pengunjung
50 Hits Hari Ini
9 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id