LIGA SAMAKTA Sportivitas Tanpa Batas

Diposting pada: 2016-04-18, oleh : SMAN 2 PANDEGLANG, Kategori: Tanpa Kategori

LIGA SAMAKTA

Sportivitas Tanpa Batas

 

Sepak bola, merupakan permainan sekaligus olahraga yang amat digemari oleh banyak orang, terutama kaum adam. Terlepas dari itu, walaupun tak banyak permainan sepak bola dimainkan oleh seorang wanita, keberadaan sepak bola tetap diterima dengan baik oleh para wanita. Seperti menjadi materi wajib, sepak bola selalu hadir di setiap jam pelajaran olahraga di sekolah. Biasanya, setelah guru menyampaikan materi pelajaran hari itu, anak laki-laki langsung memisahkan diri dan menuju ke lapangan untuk bermain sepak bola.

Begitu banyaknya peminat sepak bola, hingga SMA Negeri 2 Pandeglang pun, tak mau ketingggalan, untuk ikut larut dalam euforia kegembiraan bermain sepak bola. SMA Negeri 2 Pandeglang mengadakan sebuah perlombaan sepak bola, yang rutin diadakan setiap tahun. Terhitung sejak tahun 2000 sudah ada 15 perlombaan sepak bola yang diselengarakan oleh SMA Negeri 2 Pandeglang.

Liga Samakta, merupakan nama dari perlombaan tersebut. Acara ini tercetus langsung dari siswa SMA Negeri 2 Pandeglang sendiri, yang kini merupakan salah satu guru olahraga di SMA Negeri 2 Pandeglang. Beliau, adalah Dede Somardi, yang dulu menjabat sebagai ketua OSIS. Beliau, merupakan siswa yang aktif di bidang olahraga. Kecintaanya terhadap sepak bola, menjadikan sekolah sebagai wahana untuk menyalurkan bakat dan hobinya. Kini, perlombaan sepak bola ini rutin terselanggara dengan baik, dan menjadi agenda tahunan bagi OSIS SAMAKTA.

Perlombaan ini bukan hanya sekedar permainan tendang-menendang bola, perlombaan ini merupakan salah satu sarana bagi sekolah untuk memfasilitasi siswanya yang memiliki bakat dan hobi di bidang olahraga. Dengan diadakannya perlombaan ini, pihak sekolah dapat menyaring siswanya yang berbakat di bidang sepak bola, untuk diikut sertakan dalam perlombaan-perlombaan besar di luar sekolah.

Antusiasme terhadap perlombaan ini amatlah tinggi, terbukti dari 15 perlombaan yang sudah terselenggara, siswa laki-laki dari setiap kelas tidak pernah absen untuk ikut serta dalam perlombaan ini. Mereka berlomba-lomba menjadi tim yang terbaik, dan merebutkan gelar juara.

Dengan tema “Junjung Tinggi Sportivitas Melalui Liga Samakta Yang Berkualitas”. Liga Samakta ke-16 resmi diselenggarakan, untuk waktu sendiri, pihak SMA Negeri 2 Pandeglang berencana untuk mengadakan Liga Samakta dari tanggal 16 April hingga 29 April 2016, setiap pulang sekolah, di Stadion Mini Sukarela, Pandeglang. -figi


Print BeritaPrint PDFPDF

Berita Lainnya



Tinggalkan Komentar


Nama *
Email * Tidak akan diterbitkan
Url  masukkan tanpa Http:// contoh :www.m-edukasi.web.id
Komentar *
security image
 Masukkan kode diatas
 

Ada 0 komentar untuk berita ini

Forum Multimedia Edukasi  www.formulasi.or.id
Apakah Website Sekolah ini bagus ?
Bagus sekali
Bagus
Kurang Bagus
Tidak Bagus
 
82227 Total Hits Halaman
28567 Total Pengunjung
35 Hits Hari Ini
9 Pengunjung Hari Ini
1 Pengunjung Online

Komunitas Edukasi

Forum Multimedia Edukasi www.formulasi.or.id